Awas!!! Jangan Olahraga Berat Saat "Bad Mood"

Awas!!! Jangan Olahraga Berat Saat "Bad Mood"

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Selain untuk membuat tubuh menjadi sehat, segar, dan bugar, olahraga juga sering digunakan untuk mengatasi stres dan kurang bersemangat. Olahraga pada dasarnya akan meningkatkan endorfin yang dapat membantu mengalihkan beban pikiran. Karena itulah mengapa jalan kaki seringkali menjadi "obat" frustrasi.

Tetapi, sebuah penelitianyang dilakukan baru-baru ini diterbitkan dalam Heart Association Journal Circulation menyatakan bahwa, terlalu banyak olahraga di pusat kebugaran saat emosi anda meningkat mungkin dapat melepaskan tekanan emosional Anda. Namun, hal ini justru berbahaya untuk fisik Anda. Saat peneliti melakukan survei terhadap 12.461orang  pasien penderita serangan jantung, menemukan fakta bahwa satu dari tujuh orang yang marah atau kesal kemudian melakukan latihan fisik yang cukup berat, penyakit jantungnya kembali kambuh. Dari penelitian itu disimpulkan bahwa orang yang melakukan latihan fisik saat marah atau kesal tiga kali lebih berisiko terkena serangan jantung, yang akan mulai timbul setelah melakukan aktivitas berat selama 60 menit.


Aktivitas fisik dan emosi yang kuat akan meningkatkan tekanan darah serta denyut jantung sehingga menyebabkan tuntutan yang lebih besar pula pada sistem peredaran darah Anda. Jadi, jika arteri Anda sudah penuh dengan plak, olahraga yang dilakukan pada saat mood anda kurang baik bisa dengan mudah menyebabkan pembekuan pada darah yang berakhir dengan serangan jantung. Keadaan seperti ini biasanya menyerang Anda kaum pria dengan usia sekitar 58 tahun. 
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Awas!!! Jangan Olahraga Berat Saat "Bad Mood""

Post a Comment